Diet Rendah Kalori Bisa Picu Munculnya Batu Empedu

Diet rendah kalori mungkin bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Namun menurut penelitian Diet Rendah Kalori Bisa Picu Munculnya Batu Empedu

Selamat datang kembali di website Tricajus Obat Herbal yang tak lain adalah salah satu website Alfian Herbal yang merupakan tempat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal yang ampuh mengatasi segala penyakit mulai dari penyakit ringan sampai penyakit berat, dan dengan menggunakan bahan alami dalam pembuatannya tanpa terkontaminasi bahan kimia. Seperti yang telah disinggung diatas, di kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Diet Rendah Kalori Bisa Picu Munculnya Batu Empedu, benarkah demikian?? berikut penjelasannya.

diet rendah kalori bisa picu munculnya batu empedu

Diet Rendah Kalori Bisa Picu Munculnya Batu Empedu — Orang yang melakukan diet rendah kalori (atau biasa disebut Crash Diet) diketahui lebih berisiko memiliki batu empedu, menurut penelitian terbaru.

Hal ini ditemukan oleh peneliti dari Mayo Clinic. Mereka menjelaskan bahwa membatasi kalori secara ekstrem tak memberikan hasil yang lebih bagus bagi orang yang melakukan diet. Pada akhirnya, jumlah berat badan yang berkurang hampir sama dengan orang yang membatasi kalori secara wajar.

Jika pada akhirnya berat badan yang dimiliki sama (dengan orang yang membatasi kalori secara wajar), mengapa harus menyusahkan diri dengan membatasi kalori secara ekstrem dan membuat diri Anda berisiko terkena batu empedu?” ungkap Dr Michael Jensen dari Mayo Clinic, seperti dilansir oleh Reuters

Dr Kari Johansson, ketua peneliti dan ilmuwan dari Karolinska Institute di Sedia menjelaskan bahwa penurunan berat badan yang terlalu cepat dengan membatasi kalori secara berlebihan bisa mempengaruhi asam dan kolesterol pada empedu. Hal ini akan mengosongkan empedu sehingga memicu munculnya batu empedu.

Hal ini ditemukan oleh peneliti setelah mengamati 6.640 orang yang melakukan diet. Setengahnya membatasi kalori secara ekstrem melalui diet Crash. Diet Crash dilakukan dengan hanya mengkonsumsi 500 kalori setiap hari selama enam sampai 10 minggu. Diet ini dibandingkan dengan diet rendah kalori biasa yang mengkonsumsi 1.200-1.500 kalori setiap hari.

Memenag benar bahwa orang yang melakukan Crash diet lebih cepat turun berat badan. Namun banyak orang di kelompok Crash Diet yang kemudian memerlukan perawatan akibat penyakit batu empedu.

Meski begitu, peneliti belum bisa menjelaskan secara detail mengapa batu empedu banyak muncul pada orang yang melakukan diet rendah kalori ekstrem seperti Crash Diet. Jika anda ingin melakukan diet rendah kalori, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu risikonya, dan jangan lakukan pembatasan kalori yang terlalu ekstrem.

Baca Juga >> Minuman Yang Bisa Menghilangkan Batu Empedu Tanpa Operasi

Sekian informasi mengenai Diet Rendah Kalori Bisa Picu Munculnya Batu Empedu. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan baru anda.

Diet Rendah Kalori Bisa Picu Munculnya Batu Empedu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *